GIVEBACK : TIDAK PERNAH MELESET


TUHAN TIDAK PERNAH MELESET 
WAKTU MENJAWAB DOA

Tuhan menetapkan waktu untuk segala sesuatunya. Termasuk diantaranya jawaban-jawaban dari doa kita. Dan waktu TUHAN selalu tepat adanya. Tidak terlalu cepat. Tidak juga terlambat. Dia memberikan apa yang kita butuhkan sesuai dengan waktunya. 

Seperti halnya saat DIA menjawab doa Elia pada suatu petang. Dimana Elia meminta TUHAN untuk menurunkan api, dan TUHAN menurunkan apinya pada petang hari itu juga. Tidak sebelum petang atau tidak setelah petang. 

Hal ini terjadi bukan karena TUHAN taat perkataan Elia. Namun karena TUHAN tahu kebutuhan Elia adalah mendesak sifatnya. Jadi tidak bisa ditunda. Melainkan harus saat itu juga. 

I Raja-Raja 18 : 36 & 38

Kemudian pada waktu mempersembahkan korban petang, tampillah nabi Elia dan berkata: "Ya TUHAN, Allah Abraham, Ishak dan Israel, pada hari ini biarlah diketahui orang, bahwa Engkaulah Allah di tengah-tengah Israel dan bahwa aku ini hamba-Mu dan bahwa atas firman-Mulah aku melakukan segala perkara ini.

Lalu turunlah api TUHAN menyambar habis korban bakaran, kayu api, batu dan tanah itu, bahkan air yang dalam parit itu habis dijilatnya.

TUHAN TIDAK PERNAH MELESET 
MENURUNKAN JAWABAN DOA

TUHAN selalu memberikan apa yang kita butuhkan. Bukannya yang kita mau. Dan pemberian TUHAN selalu baik adanya. Tidak pernah menimbulkan ketakutan.Tidak pernah mencelakakan. Dia selalu memberikan apa yang kita butuhkan sesuai dengan kehendakNya.

Seperti halnya apa yang DIA berikan sebagai jawaban doa untuk Elia. Petang itu Elia minta TUHAN untuk menurunkan api, dan TUHAN menurunkan apiNya buat Elia. Tidak menurunkan hujan dan tidak menurunkan salju. 

Hal ini terjadi bukan karena TUHAN ingin memanjakan Elia. Namun karena hal itu memang sama seperti yang dikehendakNYA. Jadi TUHAN tidak memberikan sembarangan. Melainkan sesuatu yang dibutuhkan dan yang juga membawa keselamatan bagi umatNya.

I Raja-Raja 18 : 37 & 39

Jawablah aku, ya TUHAN, jawablah aku, supaya bangsa ini mengetahui, bahwa Engkaulah Allah, ya TUHAN, dan Engkaulah yang membuat hati mereka tobat kembali."

Ketika seluruh rakyat melihat kejadian itu, sujudlah mereka serta berkata: "TUHAN, Dialah Allah! TUHAN, Dialah Allah!"

MATIUS 7 : 11b
 Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Selamat menerima











Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU