GIVEBACK : CARA BERDOA MOHON KESEMBUHAN


Ada 3 unsur yang harus dipenuhi untuk berdoa kepada TUHAN memohon kesembuhan berdasarkan kisah dalam MATIUS 8 : 5 - 13. Berikut rinciannya :

1. DATANG KEPADA TUHAN
Perwira Kapernaum mengenyampingkan kedudukannya juga harga dirinya dan mau merendahkan hati pergi mendatangi TUHAN

Matius 8 : 5
Ketika Yesus masuk ke Kapernaum, datanglah seorang perwira mendapatkan Dia 

2. MEMOHON
Arti "mohon" = meminta dengan hormat kepada yang lebih tinggi. 
Perwira Kapernaum tidak memberi instruksi/perintah kepada TUHAN melainkan meminta dengan hormat karena dia tahu posisi TUHAN yang jauh lebih tinggi dari jabatannya sebagai seorang perwira dan memanggil YESUS sebagai tuannya.

Matius 8 : 5 - 6
Ketika Yesus masuk ke Kapernaum, datanglah seorang perwira mendapatkan Dia dan memohon kepada-Nya: "Tuan, hambaku terbaring di rumah karena sakit lumpuh dan ia sangat menderita.

3. PERCAYA KEPADA PERKATAAN/FIRMAN TUHAN
Perwira Kapernaum tidak perlu melihat YESUS secara langsung menyembuhkan hambanya karena dia percaya sepenuhnya pada kuasa perkataan YESUS.

Matius 8 : 7 - 10
Yesus berkata kepadanya: "Aku akan datang menyembuhkannya." Tetapi jawab perwira itu kepada-Nya: "Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh. Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya." Setelah Yesus mendengar hal itu, heranlah Ia dan berkata kepada mereka yang mengikuti-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai pada seorangpun di antara orang Israel.

MATIUS 8 : 13
Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: "Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya." Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya.


Selamat menerima.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU