GIVEBACK : MEMBUNUH DOSA


Sekilas kata "membunuh" terdengar keji sekali karena lebih sering dikaitkan dalam tindak kejahatan yang mengakibatkan kematian seseorang. Namun menurut defenisinya, kata membunuh sebenarnya adalah menghilangkan baik dengan cara menghabisi atau mencabut. Membunuh juga bisa berarti menghapus, memadamkan dan menutup. 

Jadi kata membunuh tidak selalu berhubungan dengan kegiatan menghilangkan nyawa manusia. Namun bisa juga digunakan untuk menghilangkan sesuatu yang lain seperti hal yang namanya dosa. 

Memang Roma 3 : 23 mengatakan bahwa semua orang telah berbuat dosa. Akan tetapi setelah kita menerima keselamatan melalui penebusan YESUS KRISTUS, maka kita diperintahkan dalam Kolose 3 : 5 untuk mematikan atau membunuh segala kebiasan duniawi kita yang dulu. Entah itu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala. Kenapa TUHAN mau kita membunuh semuanya itu?! Alasannya karena itu akan mendatangkan murkaNYA dan TUHAN sangat mengasihi kita sehingga tidak mau kita binasa karena dosa-dosa kita. 

Sekarang kita diperhadapkan kepada dua pilihan. Apakah kita mau menyalibkan kedagingan kita atau dengan kata lain membunuh dosa-dosa kita atau apakah kita mau membiarkan dosa-dosa kita yang membunuh kita?! Pilihan ada di tangan kita.


PENGKHOTBAH 3 : 10
"ada waktu untuk membunuh..."


SELAMAT MENERIMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU