GIVEBACK : IBADAHMU YANG SEJATI

IBADAHMU YANG SEJATI


Menurut Roma 12 ayat 1, ibadah yang sebenarnya adalah saat kita mempersembahkan tubuh kita atau segala sesuatu yang ada pada kita untuk kemuliaan TUHAN. Bagaimana cara melakukannya?! Mari kita belajar dari kisah seorang anak yang beribadah dengan 5 roti dan 2 ikannya!

CIRI-CIRI IBADAH YANG SEJATI 

1. DENGAN TAMPIL APA ADANYA

Hidup dengan jujur. Katakan & tampilkan apa yang sebenarnya saja. Tanpa dikurangi atau ditambah-tambahkan. 
Anak dengan 5 roti dan 2 ikan tersebut bisa saja berbohong dengan mengatakan dia tidak bawa bekal atau tidak memberitahukan jumlah bekalnya yang sebenarnya. Namun dia memutuskan untuk bicara jujur kepada Andreas, murid TUHAN YESUS.

Yohanes 6 : 9
"Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan;

 Matius 5 : 37
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

2. DENGAN TAMPIL BEDA

Hidup yang istimewa. Yaitu tidak sama dengan yang manusia lainnya atau manusia pada biasanya. Tidak mengikuti standar dunia melainkan standar Bapa yang di surga. 
Anak dengan 5 roti dan 2 ikan tersebut sah-sah saja menyimpan makanannya untuk dirinya sendiri karena bagaimanapun juga 5 roti dan 2 ikan itu adalah memang bekalnya sendiri. Namun dia malah memutuskan untuk menyerahkannya sebagai persembahan kepada TUHAN YESUS. 

Yohanes 6 : 9
"Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; 

Roma 12 : 2
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

2. DENGAN JADI BERKAT DUNIA

Hidup yang memberi dampak. Yaitu dengan cara tidak hidup hanya memikirkan diri sendiri. Melainkan hidup untuk memberikan kemuliaan bagi nama TUHAN. Anak dengan 5 roti dan 2 ikan tidak hanya sudah menjadi berkat bagi Yesus, 12 murid dan 5000 laki-laki pada saat itu saja. Namun fakta bahwa keberadaannya tercatat dalam firman TUHAN yang kekal menjadi bukti bahwa dia masih dan akan terus menjadi berkat bagi siapapun orang yang percaya kepada firman TUHAN.

Yohanes 6 : 13 - 14
Maka mereka pun mengumpulkannya, dan mengisi dua belas bakul penuh dengan potongan-potongan dari kelima roti jelai yang lebih setelah orang makan.
Ketika orang-orang itu melihat mujizat yang telah diadakan-Nya, mereka berkata: "Dia ini adalah benar-benar nabi yang akan datang ke dalam dunia."

Matius 5 : 16
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

I TAWARIKH 28 : 9
beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan dengan rela hati, 

SELAMAT MENERIMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU