GIVEBACK : PEMILIK KERAJAAN ALLAH


LUKAS 18 : 15 - 16

"Maka datanglah orang-orang membawa anak-anaknya yang kecil kepada Yesus"

Orang-orang yang datang kepada YESUS seringkali membawa sesuatu bersama mereka. Sesuatu yang mungkin bagi orang lain kelihatannya seperti kecil dan sepele/tidak berarti. Namun bagi mereka hal-hal tersebut adalah sangat berharga. Makanya mereka mau meluangkan waktu untuk pergi kepada YESUS dengan membawanya. Entah masuk ke dalam kamar mereka masing-masing dan berdoa, pergi ke ibadah-ibadah doa/KKR atau bahkan menemui hamba-hamba TUHAN untuk minta bimbingan dan doa. Mereka juga berani membawa sesuatu tersebut kepada YESUS karena mereka tahu benar siapa YESUS. TUHAN yang tidak pernah menolak orang yang datang kepadaNYA tanpa memandang siapapun orangnya dan apapun yang dibawanya.

"supaya Ia menjamah mereka."

Mereka membawa sesuatu tersebut kepada YESUS dengan satu alasan saja, yaitu agar YESUS menjamahnya. Entah untuk memberkatinya, menyembuhkannya atau bisa jadi untuk melepaskannya dari kehidupan mereka. Mereka tahu YESUS memiliki kuasa dan mereka mau agar kuasa itu mengalir ke dalam mereka sehingga mengubah yang ada pada diri mereka yaitu sesuatu tersebut.


"Melihat itu murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu."

Namun sayang disayangkan, kita sebagai anak-anak TUHAN dan sebagai sesama mereka seringkali memarahi mereka. Kadang kita melakukannya karena kita sudah terlalu sibuk dengan urusan kita sampai-sampai tidak punya hati lagi untuk masalah orang lain. Kadang kita mungkin kesal karena sesuatu tersebut adalah hal itu-itu saja. Sehingga jadi membosankan meski untuk hanya mendengarkan curahan hati mereka. Dan yang sering kali terjadi adalah, kita menganggap hal yang mereka bawa itu hanya akan menghabiskan waktu, terlalu merepotkan untuk membereskannya dan sama sekali tidak membawa keuntungan bagi kita.


"Tetapi Yesus memanggil mereka dan berkata: "Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, ..."

Saat ini YESUS memanggil kita juga. Pertama-tama, supaya kita tidak ragu-ragu atau malu dan takut untuk membawa semua. Baik beban maupun dosa, sekecil apapun itu untuk diserahkan di kaki salibNYA. Yang kedua, supaya kita bersemangat dan peduli saat sesama kita yang memiliki masalah yang sama mau datang kepada YESUS melalui perantaraan kita. 

LUKAS 18 : 16
... sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.

Dengan demikian kita tidak sekedar membayangkan dan mendengar tentang Kerajaan Allah namun boleh memilikinya dalam kehidupan kita.

SELAMAT MENERIMA



Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU