GIVEBACK : ORANG LANGKA


Definisi atau arti kata sifat setia menurut KBBI adalah berpegang teguh; patuh; taat; tetap dan teguh hati. Dan setia merupakan sifat manusia yang jarang sekali ditemui. Hal ini sudah dibuktikan dengan adanya tertulis dalam kitab suci. 


Amsal 20 : 6

Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya?

Sedangkan menurut saya pribadi, sebagai seorang manusia dalam menilai diri saya dan sesama saya, kelangkaan orang setia terjadi didasari 2 hal berikut ini :


Yang pertama, orang setia itu langka karena meskipun banyak orang yang mengaku-ngaku baik, orang semacam itu biasanya dan bisanya cuma berkata-kata saja. Namun orang setia hidup disertai bukti. 



Yang kedua, orang setia itu langka karena orang yang baik seperti malaikat sekalipun bisa berubah kapan saja menjadi orang yang jahat. Namun orang yang setia akan bertahan/berusaha melakukan yang benar.

Karena susah sekali menjadi setia, makanya orang setia menjadi sesuatu yang langka. Namun, susah tidak sama dengan mustahil. Lagipula kalau pun sepertinya mustahil, bila bersama TUHAN tidak ada yang mustahil. Kita bisa menjadi orang setia seperti yang diinginkan TUHAN. Jadi, semangat ya! 

Amsal 19 : 22

Sifat yang diinginkan pada seseorang ialah kesetiaannya;


SELAMAT MENERIMA

























































Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU