GIVEBACK : NASIHAT IBU UNTUK ANAK LAKI-LAKINYA


Setiap laki-laki adalah "raja" alias pemimpin di rumah tangga mereka. Namun sebagai raja, para pria tidak boleh asal pimpin saja. Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang pria dalam kehidupan berkeluarga mereka. Dan Lemuel, Raja Masa, beruntung sekali memiliki seorang Ibu yang bijaksana sehingga mampu menasihatinya dengan benar sesuai dengan firman TUHAN. Berikut nasihat-nasihatnya :

1. Jangan main perempuan!

Baik sebelum menikah apalagi sesudah menikah. Bagi para pria yang sedang menjalani hubungan di luar nikah dan yang memiliki wanita simpanan atau istri lebih dari satu, bertobatlah sebelum kamu nanti hanya dibuatnya binasa!

Amsal 31 : 3

Jangan berikan kekuatanmu kepada perempuan, dan jalanmu kepada perempuan-perempuan yang membinasakan raja-raja.


2. Jangan mabuk-mabukan!


Untuk bisa memimpin dengan baik diperlukan tubuh dan pikiran yang sehat. Lagipula tidak mungkin orang dapat memutuskan sesuatu dalam keadaan yang tidak sadar.

Amsal 31 : 4
Tidaklah pantas bagi raja, hai Lemuel, tidaklah pantas bagi raja meminum anggur, ataupun bagi para pembesar mengingini minuman keras,

3. Jangan pakai kekerasan!

Ukuran pria sejati bukan dari bagaimana dia menggunakan kekuatannya untuk menguasai orang yang dipimpinnya melainkan bagaimana kata-katanya sesuai dengan tindakannya. Dia harus menjadi teladan dan adil dalam keputusannya.

Amsal 31 : 9a
Bukalah mulutmu, ambillah keputusan secara adil ...


SELAMAT MENERIMA






Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU