GIVEBACK : ALLAH TERHADAP JANJINYA



Definisi 'janji' adalah ucapan yg menyatakan kesediaan dan kesanggupan untuk berbuat

ALLAH TERHADAP JANJINYA  :

1. TIDAK LUPA JANJI 

TUHAN tidak melepaskan janjiNYA dari ingatan/pikiranNYA. TUHAN ingat janjiNYA dan mempunyai kesadaran untuk melaksanakanNYA tanpa ada sedikitpun keinginan untuk melalaikannya.

Kejadian 8 : 1
Maka Allah mengingat Nuh dan segala binatang liar dan segala ternak, yang bersama-sama dengan dia dalam bahtera itu, dan Allah membuat angin menghembus melalui bumi, sehingga air itu turun.

2. TIDAK INGKAR /MENYANGKAL JANJI 

TUHAN mengakui dan membenarkan janjiNYA dihadapan semua yang dijanjikanNYA

Kejadian 9 : 9 - 11
Sesungguhnya Aku mengadakan perjanjian-Ku dengan kamu dan dengan keturunanmu, dan dengan segala makhluk hidup yang bersama-sama dengan kamu: burung-burung, ternak dan binatang-binatang liar di bumi yang bersama-sama dengan kamu, segala yang keluar dari bahtera itu, segala binatang di bumiMaka Kuadakan perjanjian-Ku dengan kamu, bahwa sejak ini tidak ada yang hidup yang akan dilenyapkan oleh air bah lagi, dan tidak akan ada lagi air bah untuk memusnahkan bumi."

3. MENEGUHKAN JANJINYA 

Kedua hal ini diatas diteguhkan TUHAN dengan mendasarkan janjiNYA di atas nama pribadiNYA sendiri yaitu dengan menandatanganinya. Dengan demikian TUHAN tahu benar apa isi janjiNYA dan mengikatkan diriNYA dengan perjanjian yang dibuatNYA.

Kejadian 9 : 12 - 17
Dan Allah berfirman: "Inilah tanda perjanjian yang Kuadakan antara Aku dan kamu serta segala makhluk yang hidup, yang bersama-sama dengan kamu, turun-temurun, untuk selama-lamanya: Busur-Ku Kutaruh di awan, supaya itu menjadi tanda perjanjian antara Aku dan bumi. Apabila kemudian Kudatangkan awan di atas bumi dan busur itu tampak di awan, maka Aku akan mengingat perjanjian-Ku yang telah ada antara Aku dan kamu serta segala makhluk yang hidup, segala yang bernyawa, sehingga segenap air tidak lagi menjadi air bah untuk memusnahkan segala yang hidup.Jika busur itu ada di awan, maka Aku akan melihatnya, sehingga Aku mengingat perjanjian-Ku yang kekal antara Allah dan segala makhluk yang hidup, segala makhluk yang ada di bumi."Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Inilah tanda perjanjian yang Kuadakan antara Aku dan segala makhluk yang ada di bumi."


SELAMAT MENERIMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU