GIVEBACK : BERDOA KOK MALAS?!


MARKUS 4 : 35 - 41
Katanya doa itu adalah nafas orang percaya. Namun pada kenyataannya banyak di antara kita yang kadang bahkan sudah sering mungkin, ogah-ogahan untuk berdoa. Hal ini dialami juga oleh ke 12 murid Yesus saat mereka harus melewati angin kencang di Danau. Meskipun mereka memiliki akses langsung untuk bicara pada Yesus yang ngomong-ngomong ada bersama mereka di dalam perahu, disayangkan sekali mereka malah memilih untuk membangunkan Yesus (berdoa) hanya saat keadaan sudah parah. Lalu kenapa murid-murid segan atau malas membangunkan Yesus? Berikut ada 3 alasannya :
1. KARENA TIDAK TAHU bahwa TUHAN ITU PEDULI SAMA KITA
Murid-murid tidak percaya kalau Yesus itu peduli sama mereka.
Kadang kita pikir TUHAN itu baiknya sama orang lain saja tapi sama kita tidak. Padahal TUHAN baik sama semua. Padahal sama orang yang berdosa saja baik apalagi sama kita anak-anaknya.
4:38 Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: "Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?"
2. KARENA TIDAK MENGERTI bahwa TUHAN ITU ADA BUAT KITA
Murid-murid tidak percaya meski Yesus ada buat mereka.
Kadang kita pikir TUHAN adalah TUHAN yang menyuruh-nyuruh saja tapi tidak mau bantu. Padahal kalau YESUS sudah mau menyertai, pastinya juga mau menolong kita.
4:39 Iapun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: "Diam! Tenanglah!" Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali. 4:40 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?
3. KARENA TIDAK PERCAYA bahwa TUHAN TIDAK TERBATAS
Murid-murid tidak percaya kalau Yesus itu TUHAN.
Kadang kita pikir Yesus itu manusia jagoan atau super saja. Yang selain mengajar, kebetulan juga bisa menyembuhkan banyak penyakit dan mengusir roh jahat. Namun pada dasarnya TUHAN itu berkuasa atas segala sesuatu. Atas isi dunia dan tentunya termasuk atas hidup kita.
4:38 Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: "Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?"
4:41 Mereka menjadi sangat takut dan berkata seorang kepada yang lain: "Siapa gerangan orang ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?"
Ada satu hal penting lagi yang perlu kita ketahui. Adapun saat Yesus marah, itu bukan karena DIA kesal sudah dibangunkan dari tidurnya. Namun DIA kecewa melihat murid-muridnya lebih memilih berlama-lama takut daripada secepatnya berdoa.Maka dari itu, jangan tunda lagi! Segera bangunkan YESUS dan lihat bagaimana DIA akan meneduhkan badaimu.

Yohanes 16 : 24
(24) Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

SELAMAT MENERIMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU