GIVEBACK : NIKODEMUS (SEBELUM DAN SESUDAH BERTEMU YESUS)

SEBELUM BERTEMU YESUS


Nikodemus hanya berani datang kepada Yesus pada waktu malam. Karena dia tidak ingin orang lain mengetahui bahwa seorang pemimpin agama Yahudi datang kepada seorang anak tukang kayu dan belajar tentang firman TUHAN.



Yohanes 3 : 2
Ia (Nikodemus) datang pada waktu malam kepada Yesus
dan berkata: "Rabi, kami tahu, bahwa Engkau datang sebagai guru yang diutus Allah; sebab tidak ada seorangpun yang dapat mengadakan tanda-tanda yang Engkau adakan itu, jika Allah tidak menyertainya."


SETELAH BERTEMU YESUS





Nikodemus berani dengan terang-terangan membela YESUS di hadapan pemimpin-pemimpin Farisi dengan mengatakan kebenaran firman TUHAN. 


Yohanes 7 : 50 - 51


Nikodemus, seorang dari mereka, yang dahulu telah datang kepada-Nya, berkata kepada mereka: Apakah hukum Taurat kita menghukum seseorang, sebelum ia didengar dan sebelum orang mengetahui apa yang telah dibuat-Nya?

Nikodemus juga tetap menyatakan penghormatannya kepada YESUS meskipun YESUS sudah mati dengan membawa persembaan yang mahal harganya.

Yohanes 19 : 35

Juga Nikodemus datang ke situ. Dialah yang mula-mula datang waktu malam kepada Yesus. Ia membawa campuran minyak mur dengan minyak gaharu, kira-kira lima puluh kati beratnya.

Nikodemus berubah menjadi berani dan murah hati bukan karena paksaan YESUS atau karena takut kepada murid-murid YESUS. Dia berubah karena dia sudah mengetahui siapa YESUS sebenarnya dan apa yang sudah dilakukan YESUS untuk dia. Sehingga dia memilih untuk hidup dan mengasihi YESUS


1 Petrus 2 : 9
... yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib

SELAMAT MENERIMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU