GIVEBACK : SELALU ADA UNTUKMU


Mau tidak mau, suka tidak suka, dalam kenyataannya manusia pasti akan pergi meninggalkan manusia lainnya. Dengan satu alasan sederhana yaitu pada dasarnya manusia itu berubah adanya. Berubah tempat tinggal/sekolah/kerja. Berubah sakit/tua dan meninggal dunia. Bahkan yang paling sering terjadi adalah berubah setia dengan mendua/mengkhianati sesamanya. 

Namun syukurlah TUHAN tidak berubah karena DIA adalah pribadi yang setia. Bahkan saat orang yang kita cintai dan kita andalkan pergi meninggalkan kita, TUHAN tetap menyertai dan siap sedia mengambil alih tempat dan tanggung jawab yang ditinggalkan. Jadi orang yang berharap pada-NYA tidak akan pernah menjadi anak yatim meskipun orangtuanya meninggal dunia atau menelantarkannya karena TUHAN sudah menjadi Bapanya. Dan bagi janda yang ditinggal mati atau ditinggal cerai suaminya tidak perlu merasa takut direndahkan/dilecehkan oleh sesamanya karena TUHAN adalah pelindungnya yang teguh. 



(5) (68-6) Bapa bagi anak yatim dan Pelindung bagi para janda

Tidak berhenti sampai disitu saja. Bagi orang yang terbuang/disisihkan/ditolak sehingga harus menjalani hidup ini sendirian tanpa memiliki siapa-siapa di sisinya, TUHAN bersedia menjadi tempat bagi mereka untuk berpaling. 


(6) (68-7) Allah memberi tempat tinggal kepada orang-orang sebatang kara,

Siapakah kamu hari ini? Seorang anak yatimkah? Jandakah? Sebatang karakah?
Jangan takut! TUHAN tidak pernah meninggalkan perbuatan tangan-NYA. Serahkan hidupmu kepada-NYA saat ini juga.


SELAMAT MENERIMA





Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU