GIVEBACK : SETENGAH HATI



CIRI-CIRI ORANG YANG MENGASIHI TUHAN DENGAN SETENGAH HATI :

    *Sekedar dekat tapi tidak mau bergaul dengan PRIBADI TUHAN

Pada suatu hari menjelang waktu sembahyang, yaitu pukul tiga petang, naiklah Petrus dan Yohanes ke Bait Allah.Di situ ada seorang laki-laki, yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah, yang bernama Gerbang Indah, ...

Orang lumpuh itu sebenarnya datang tiap hari ke bait ALLAH. Namun tidak untuk masuk ke dalamnya untuk sembahyang/bertemu dengan TUHAN secara pribadi dan mengalami hadirat TUHAN. Hanya sampai di pintu gerbang bait ALLAH dan duduk di sana.

         *Sekedar tahu tapi tidak percaya dengan FIRMAN TUHAN

Di situ ada seorang laki-laki, yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah, yang bernama Gerbang Indah, ...

Orang lumpuh itu datang tiap hari ke bait ALLAH. Jadi setidaknya sudah tahu /pernah mendengar firman ALLAH dan kuasaNYA. Namun orang lumpuh itu tidak datang ke bait ALLAH untuk berdoa/meminta pertolongan dan pemulihan TUHAN atas hidupnya. Melainkan datang untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam bait Allah.

*Sekedar menerima tapi tidak mau memberi untuk PEKERJAAN TUHAN

KPR 3 : 2, 3 & 5
... untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam Bait Allah.
Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah.
Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka.

Orang lumpuh itu datang tiap hari hari ke bait ALLAH untuk meminta sedekah. Dia datang ke bait ALLAH karena ada maunya saja/berharap mendapat sesuatu. Bukannya datang karena rindu ingin membalas kebaikan TUHAN dengan memberi/memasukkan persembahan ke dalam bait ALLAH.

Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu 


SELAMAT MENERIMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU