GIVEBACK : ANGGURNYA TUHAN


YOHANES 2 : 1 - 11

Anggur adalah tanaman buah dan buah ini bisa dimakan langsung ataupun diolah menjadi makanan dan minuman. Kita adalah anggurNya TUHAN. TUHAN mau kita bermanfaat bagi dunia. Apa saja yang harus dilakukan oleh anggurNYA TUHAN. Berikut penjelasannya :

1. Kita harus hadir untuk mengisi kasih dalam kehidupan di muka bumi


(3) Ketika mereka kekurangan anggur, ibu Yesus berkata kepada-Nya: "Mereka kehabisan anggur."

(7) Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu: "Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air." Dan merekapun mengisinya sampai penuh.
(8) Lalu kata Yesus kepada mereka: "Sekarang cedoklah dan bawalah kepada pemimpin pesta." Lalu merekapun membawanya.

2. Kita harus menjalani kehidupan ini dengan setia memberikan apa yang baik dari diri kita sehingga kasih TUHAN bisa dikecap oleh sesama manusia

(9) Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu--dan ia tidak tahu dari mana datangnya, tetapi pelayan-pelayan, yang mencedok air itu, mengetahuinya--ia memanggil mempelai laki-laki,

(10) dan berkata kepadanya: "Setiap orang menghidangkan anggur yang baik dahulu dan sesudah orang puas minum, barulah yang kurang baik; akan tetapi engkau menyimpan anggur yang baik sampai sekarang."

3. Kita harus mempunyai kualitas hidup yang  menyatakan kemuliaan TUHAN kepada sesama manusia dan membawa mereka percaya kepadaNYA



(11) Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya.




KOLOSE 3: 4
Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamupun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan.


SELAMAT MENERIMA


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU