GIVEBACK : ASLI ATAU PALSU?


Tidak cuma barang doang lho ada yang palsu! Ternyata manusia juga ada yang palsu. Tapi saya tidak sedang bicara soal hidung, bibir atau anggota tubuh lain yang melewati proses operasi plastik. Melainkan karakter atau sifat dari manusianya.

Di sepanjang hidup saya ini, saya sudah melihat cukup banyak  orang dengan karakter palsu. Kebanyakan kasusnya adalah orang yang bersikap baik bukan karena benar-benar baik  tapi karena lagi ada maunya atau lagi butuh-butuhnya. Ada yang butuh duit. Ada yang butuh koneksi atau promosi. Bahkan ada yang cuma butuh orang untuk memperhatikan alias kurang kasih sayang.

Sebenarnya ada cara jitu bedain karakter asli atau palsu. Yaitu dengan membandingkan saja perkataannya dengan tindakannya. Kalau sama artinya dia asli dan kalau beda artinya dia palsu. Tapi hal ini membutuhkan waktu. Ada yang cepat ketahuan belangnya, tapi ada juga yang butuh waktu lama. Namun meskipun ada yang pintar sekali berpura-pura, pada dasarnya karakter palsu tidak bakal bertahan lama.

MATIUS 7 :  18 & 20
Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu  menghasilkan buah yang baik.
Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

Selamat menerima

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU