GIVEBACK : KEMENANGAN


II SAMUEL 8 : 14

"Tuhan memberi kemenangan"

 Tuhan satu-satunya sumber kemenangan. Sekeras apapun usaha manusia, namun hasil akhirnya akan selalu ditentukan oleh tangan TUHAN. Bahkan meskipun ada yang mencoba dengan cara-cara busuk yaitu berlaku curang untuk memang, kalau TUHAN sudah menetapkan jalan seseorang untuk menang, maka tidak ada satupun kuasa yang sanggup menutup kemenangan orang tersebut.

Meski begitu, kita manusia tidak boleh lalai mengambil bagian kita yaitu rajin berlatih, selalu belajar dan berani mencoba. Karena kegagalan dibiarkan TUHAN terjadi untuk menambah pengalaman dan membuat kita bersandar padaNYA. TUHAN yang mengetahui isi hatimu akan memberikanmu kemenangan pada waktu yang tepat. 


"kepada Daud"

 TUHAN memberikan kemenangan kepada orang yang berkenan kepadaNYA. Orang yang mau dipakainya untuk melakukan kehendakNYA, untuk mengenapi janjinya dan untuk memuliakan namaNYA. 

Ada kalanya juga, TUHAN membiarkan pihak musuh kita menang. Jika demikian berlaku, percayalah itu masih dalam rancangan kasihNYA! Karena TUHAN sanggup memakai kemenangan musuh kita sekalipun untuk kebaikan kita.

"kemanapun ia pergi"

TUHAN bisa memberikan seseorang kemenangan dimana saja orang itu berada. Karena DIA memang berkuasa di segala tempat, baik di bumi maupun di surga. Jadi bila seseorang gagal di tempat yang satu, TUHAN bisa memberikan dia kemenangan di tempat yang lain. Begitu juga berlaku dengan bidang. Jika seseorang gagal di bidang yang satu, TUHAN bisa memberikan kemenangan di bidang yang lainnya. 

Maka dari itu, jangan takut memulai sesuatu yang baru! Jangan ragu pergi ke tempat yang belum pernah kita datangi sebelumnya. Kalau itu adalah panggilanNYA, niscaya DIA akan mendampingi perjalanan kita dengan kesetiaanNYA.


"berperang"

TUHAN hanya bisa memberikan kemenangan bagi seseorang apabila orang tersebut mau bayar harga. Jadi bila sudah dipanggil, bila sudah dalam perjalanan, maka kita tidak boleh tinggal diam. 

Lakukan apa yang harus dilakukan dan lakukan itu semua dengan setia. Dan selain terus berlatih, kita juga harus menyusun strategi. Mempelajari kegagalan dan kembali mengerahkan kekuatan untuk meraih kemenangan yang TUHAN sediakan. 


Selamat menerima

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU