GIVEBACK : HIDUP ADALAH BEJANA



Jika hidup ini adalah bejana,maka apa yang harus dilakukan manusia terhadapnya? Berikut ada 3 hal yang merupakan bagian kita untuk melaksanakannya :

1. Harus diisi dalamnya.


Hidup ini adalah pemberian TUHAN. Maka sudah sepantasnya kita sebagai penerima, bukan cuma menjalaninya atau menikmatinya. Namun setiap kita harus mengisi kehidupan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan apa?! Dengan pengetahuan, pengalaman dan tentunya dengan firman TUHAN.

Yohanes 2 : 7
Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu: "Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air." Dan mereka pun mengisinya sampai penuh.

2. Harus dihidangkan isinya.

Setelah hidup kita penuh, maka kita tidak boleh merasa aman dan tinggal diam. Bejana diisi untuk dipergunakan kembali isinya. Maka tugas kita adalah memberikan kembali apa yang kita terima/peroleh untuk sesama kita. Biar mereka mengecap kebaikan TUHAN melalui hidup kita.

Yohanes 2 : 78 - 10
Lalu kata Yesus kepada mereka: "Sekarang cedoklah dan bawalah kepada pemimpin pesta." Lalu mereka pun membawanya. Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu ...ia memanggil mempelai laki-laki,dan berkata kepadanya: "Setiap orang menghidangkan anggur yang baik dahulu dan sesudah orang puas minum, barulah yang kurang baik; akan tetapi engkau menyimpan anggur yang baik sampai sekarang."

3. Harus menyatakan kemuliaan TUHAN atasnya.

Setelah kita mengisi dan memberi hidup kita, selanjutnya bisa dipastikan kemuliaan TUHAN akan jelas terpancar bagi setiap orang yang mengenal kita. Dengan demikian kita akan membawa banyak orang percaya kepadaNYA.

Yohanes 2 : 11
Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya

Selamat menerima

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU