GIVEBACK : MENGUBAH YANG BIASA MENJADI ISTIMEWA

 

Ada 3 cara mengubah supaya kita dapat mengubah yang biasa menjadi istimewa menurut Yohanes 2. Berikut penjelasannya :

1. Mengundang pribadi YESUS

Kita adalah manusia biasa yang serba terbatas adanya. Namun YESUS adalah pribadi yang istimewa. DIA anak ALLAH dan berkuasa. Maka dengan memiliki kehadiranNYA, hidup kita otomatis berbeda dengan hidup orang pada umumnya. 

Namun kita tidak boleh meminta YESUS hadir dalam perayaan atau saat hidup kita sedang bahagia saja. Akan tetapi dalam segala peristiwa hidup kita. Termasuk pada saat hidup kita sedang berduka. Apalagi kalau hidup ini dalam persimpangan dan kita menjadi bimbang. Undanglah YESUS, dia tidak pernah menolak undangan!

Yohanes 2 : 2
Yesus dan murid-murid-Nya diundang juga ke perkawinan itu.

2. Berdiskusi dengan YESUS 

Saat YESUS berkenan hadir, maka kita boleh mendiamkanNYA. Kita ajak DIA untuk berkata-kata dan kita harus mau mendengarkanNYA. Perlu diingat juga kalau giliran kita bicara kepadaNYA, tidak boleh melulu meminta.  Namun nyatakan segala perkara kepadaNYA. Termasuk ingat untuk mengucapkan rasa terima kasih kita kepadaNYA.

Yohanes 2 : 3 - 5
Ketika mereka kekurangan anggur, ibu Yesus berkata kepada-Nya: "Mereka kehabisan anggur." Kata Yesus kepadanya: "Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba."Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!"

3. Melakukan perintah YESUS

Saat YESUS berkenan menyatakan firmanNYA, kita harus mau menaatinya. Bukan hanya perintahNYA yang kita bisa mengerti saja. Namun termasuk yang di luar akal kita. Disitulah iman kita diuji. Apakah kita sebenarnya percaya kepada kehendakNYA atau cuma menganggap kehadiran YESUS sebagai jimat saja.

Yohanes 2 : 7 - 8
Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu: "Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air." Dan mereka pun mengisinya sampai penuh.Lalu kata Yesus kepada mereka: "Sekarang cedoklah dan bawalah kepada pemimpin pesta." Lalu mereka pun membawanya.

YOHANES 2 : 11
...dan ia tidak tahu dari mana datangnya, tetapi pelayan-pelayan, yang mencedok air itu, mengetahuinya


Selamat menerima

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU