GIVEBACK : TAK GENDONG KEMANA-MANA!


ULANGAN 1 :  31

Judul di atas adalah potongan dari lirik lagu Alm. Mbah surip yang booming belasan tahun yang silam. Saya memakainya kerena pas sekali dengan apa yang TUHAN lakukan kepada umat yang dikasihiNYA. DIA mengangkat mereka menjadi anakNYA dan menjadi BAPA yang setia.

"dan di padang gurun"

Padang gurun adalah tempat yang luas, panas dan kering. Makanya jarang sekali orang mau kesana. Tetapi dalam hidup ini, mau tidak mau kita kadang harus melaluinya. Kabar baiknya adalah TUHAN yang Maha hadir ada disana juga. Jadi kita tidak sendirian dan punya teman melalui masa-masa sulit dalam hidup ini. 

"di mana engkau melihat bahwa TUHAN, Allahmu, mendukung engkau, "

TUHAN mendukung kita artinya TUHAN membawa kita di atas punggungnya. Dengan kata lain TUHAN menggendong kita. Tidak cuma mengamati kita dari kejauhan. Atau sekedar memegang tangan kita saja. Bahkan TUHAN benar-benar mau menggantikan kita untuk terus berjalan saat kita sudah tidak sanggup lagi.

"seperti seseorang mendukung anaknya" 

TUHAN mendukung kita seperti seorang Bapa mendukung anaknya. Jadi pastinya TUHAN menggendong kita bukan seperti seseorang yang membawa barang/benda mati. Namun dengan hati-hati sekali dan penuh kasih supaya kita tidak jatuh melorot atau meluncur turun dari lenganNYA. 

"sepanjang jalan yang kamu tempuh, sampai kamu tiba di tempat ini."

TUHAN menggendong kita dengan setia. Dari awal sampai akhir. Tidak satu padang gurunpun di dunia ini yang sanggup memisahkan kita dari kasihNYA. 

Sekarang kita tahu bahwa ada TUHAN yang selalu siap sedia menggendong kita. Jadi jika sekarang kamu kebetulan sedang berada dalam "padang gurun" dan merasa tidak sanggup lagi berjalan... tunggu apa lagi?! Naiklah ke punggungNYA

ULANGAN 1 :  31

dan di padang gurun, di mana engkau melihat bahwa TUHAN, Allahmu, mendukung engkau, seperti seseorang mendukung anaknya, sepanjang jalan yang kamu tempuh, sampai kamu tiba di tempat ini.

SELAMAT MENERIMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU