GIVEBACK : PAHLAWAN KECIL


Berdasarkan kamus besar bahasa Indonesia "pahlawan" adalah orang yg menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran; pejuang yg gagah berani. Dalam bacaan alkitab hari ini, ada seorang anak kecil yang memiliki kepahlawanan dalam dirinya. Dan berikut alasannya kenapa :

1. Mempunyai keberanian
Di antara 5000 orang laki-laki (belum termasuk perempuan dan anak-anak), anak kecil ini adalah satu-satunya yang berani mengatakan yang sebenarnya. Bahwa dia memang memiliki bekal makan siang yang terdiri dari 5 roti jelai dan 2 ikan. 

2. Mau berkorban
Di antara 5000 orang laki-laki (belum termasuk perempuan dan anak-anak), anak kecil ini adalah satu-satunya yang mau mengorbankan seluruh bekal makan siangnya. Dia menyerahkan ke-5 roti jelai dan ke-2 ikan yang dimilikinya.

3. Membela kebenaran
Di antara 5000 orang laki-laki (belum termasuk perempuan dan anak-anak), anak kecil ini adalah satu-satunya yang mau percaya/beriman kepada kuasa YESUS. Dia tahu menyerahkan 5 jelai roti dan 2 ikan tersebut ke tangan YESUS adalah suatu hal yang benar untuk dilakukan daripada menyimpannya untuk dirinya sendiri.

YOHANES 6 : 9
"Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; 

 SELAMAT MENERIMA

Komentar

  1. Amin hidup harus menjadi berkat, dengan memberi Tuhan akan kasih berkat yang melimpah. salam damai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih buat feedbacknya. Salam damai juga :)

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU