GIVEBACK : TIPS MENDAPAT BANYAK TEMAN

persahabatan



Manusia diciptakan TUHAN sebagai makhluk sosial yang membutuhkan keberadaan sesamanya dalam kehidupan. Salah satu peran manusia adalah menjadi seorang teman. Mengenai berapa banyaknya, percayalah kita tidak akan pernah merasa punya terlalu banyak teman. Karena kemanapun kita pergi, apapun yang kita lakukan, kita akan memerlukan kehadiran yang namanya teman. Namun bagaimana cara mendapatkan banyak teman?! Demikian 3 tips yang II TAWARIKH 10 : 7 bisa berikan :

1. Bersikap baik

Orang akan selalu tertarik kepada orang yang baik. Tidak ada yang mau berteman dengan orang jahat. Bahkan orang jahatpun ingin diperlakukan dengan baik. Jadi buang jauh-jauh yang namanya gensi dan mulai pasang senyummu sebagai permulaan. 

Mereka berkata kepadanya: "Jika engkau mau berlaku ramah terhadap rakyat itu, 

2. Membahagiakan

Jangan berhenti dengan sekedar senyuman. Datang dan dekati calon temanmu dan pastikan mereka merasa nyaman. Perlakukan mereka sebagaimana kamu mau diperlakukan. O ya, jangan sekali-kali memaksa! Tidak semua orang cocok menjadi temanmu. Kalau ada di antara calon temanmu yang menghindar, maka carilah orang lain yang mau kamu bahagiakan dan mau berbahagia denganmu juga.


mau menyenangkan mereka 

3. Berbahasa Kasih

Kuncinya adalah ketulusan. Jangan menghemat kata untuk terlihat "cool" atau berlebihan bicara supaya jadi pusat perhatian. Katakan apa yang ada dalam hatimu dan katakan dengan cinta. Dan kamu juga pastinya harus mau mengenal siapa calon temanmu tersebut. Jadi jangan bla-bla-bla melulu soal dirimu. Melainkan berikan pertanyaan lalu jangan lupa berikan balasan positif atas jawaban mereka. Seperti tanggapan yang manis dan sedap didengar. Semua orang suka pujian, ya kan?! :)

dan mengatakan kata-kata yang baik kepada mereka, 


MATIUS 5 : 5
Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki (mewarisi) bumi.


SELAMAT MENERIMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU