GIVEBACK : TELADAN DOA BARTIMEUS


*BARTIMEUS BERDOA DENGAN BERKATA-KATA MELALUI MULUT SENDIRI 
Jadi Bartimeus tidak cuma berdoa dalam hati atau tidak asal titip doa sama orang lain.

Markus 10 : 47
Ketika didengarnya, bahwa itu adalah Yesus orang Nazaret, mulailah ia berseru: "Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!"

*BARTIMEUS BERDOA DENGAN MENYEBUT NAMA TUHAN YESUS SAJA
Jadi Bartimeus tidak berdoa dengan menyebut nama murid/hamba YESUS atau nama lainnya.

Markus 10 : 47
Ketika didengarnya, bahwa itu adalah Yesus orang Nazaret, mulailah ia berseru: "Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!"

* BARTIMEUS BERDOA DENGAN SETIA
Jadi Bartimeus terus berdoa meski apapun yang terjadi.

Markus 10 : 48
Banyak orang menegornya supaya ia diam. Namun semakin keras ia berseru: "Anak Daud, kasihanilah aku!"

* BARTIMEUS BERDOA DENGAN DIBARENGI USAHA
Jadi Bartimeus berdoa dibarengi dengan melakukan apa yang bisa dia dilakukan.

Markus 10 : 49 - 50
Lalu Yesus berhenti dan berkata: "Panggillah dia!" Mereka memanggil orang buta itu dan berkata kepadanya: "Kuatkan hatimu, berdirilah, Ia memanggil engkau." Lalu ia menanggalkan jubahnya, ia segera berdiri dan pergi mendapatkan Yesus.


* BARTIMEUS BERDOA DENGAN MENDENGARKAN SUARA TUHAN
Jadi Bartimeus tidak berdoa dengan mementingkan keinginannya saja tapi juga mau mengetahui firman TUHAN baginya.

Markus 10 : 51 - 52
Tanya Yesus kepadanya: "Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu?" Jawab orang buta itu: "Rabuni, supaya aku dapat melihat!" Lalu kata Yesus kepadanya: "Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!" Pada saat itu juga melihatlah ia, lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya.

* BARTIMEUS BERDOA DENGAN KERENDAHAN HATI
Jadi Bartimeus tetap menghormati TUHAN baik saat dia meminta maupun saat dia menerima jawaban TUHAN.

Markus 10 : 47 & 51
Ketika didengarnya, bahwa itu adalah Yesus orang Nazaret, mulailah ia berseru: "Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!" 
Tanya Yesus kepadanya: "Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu?" Jawab orang buta itu: "Rabuni, supaya aku dapat melihat!"

MARKUS 10 : 51a
"Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu?"


SELAMAT MENERIMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU