GIVEBACK : KADANG TUHAN


TUHAN selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anakNYA. Namun kadang untuk mewujudkan rencanaNYA yang mulia, TUHAN bisa memakai cara-cara di luar batas nyaman kita. 

Seperti halnya yang dialami oleh Bileam saat dia mengadakan perjalanan untuk mengutuk bangsa Israel. Karena TUHAN tidak mau Bileam melakukan kejahatan, makanya TUHAN mencegah dia dengan membuat dia mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan seperti berikut ini :


* Membuat menyimpang dari rencana yang sedang dijalani
(Bil 22:23) Ketika keledai itu melihat Malaikat TUHAN berdiri di jalan, dengan pedang terhunus di tangan-Nya, menyimpanglah keledai itu dari jalan dan masuk ke ladang. Maka Bileam memukul keledai itu untuk memalingkannya kembali ke jalan.

* Mengizinkan tekanan hidup menghimpit 
(Bil 22:24) Kemudian pergilah Malaikat TUHAN berdiri pada jalan yang sempit di antara kebun-kebun anggur dengan tembok sebelah-menyebelah.
(Bil 22:25) Ketika keledai itu melihat Malaikat TUHAN, ditekankannyalah dirinya kepada tembok, sehingga kaki Bileam terhimpit kepada tembok. Maka ia memukulnya pula.

* Menaruh dalam situasi dimana tidak punya pilihan lagi
(Bil 22:26) Berjalanlah pula Malaikat TUHAN terus dan berdirilah Ia pada suatu tempat
yang sempit, yang tidak ada jalan untuk menyimpang ke kanan atau ke kiri.

ROMA 8 : 28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.


SELAMAT MENERIMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU