GIVEBACK : ASAL KUJAMAH SAJA


Kedengarannya memang mudah sekali. Yang perempuan itu perlu lakukan hanyalah menjamah jubah YESUS. Lalu sembuh deh! Namun pada kenyataannya, perempuan itu harus melalui rintangan-rintangan dulu untuk dapat melaksanakan imannya tersebut. Berikut penjelasannya :

1. Rintangan fisik 

Mengalami pendarahan selama 12 tahun. Bisa dipastikan kondisi perempuan ini sangat lemah. Namun untuk menjamah jubah YESUS, perempuan itu tetap harus mendekati YESUS terlebih dahulu. Saat itu YESUS sedang sibuk. DIA dalam perjalanan penting. Yaitu menuju rumah seorang kepala ibadat bernama Darius, untuk menyembuhkan anaknya yang sedang sekarat. 
YESUS juga tidak berjalan sendirian. Selain dengan Darius, YESUS pergi bersama murid-muridnya. Belum lagi ditambah dengan orang banyak yang penasaran dengan YESUS setelah melihat mujizat yang YESUS lakukan.

Namun perempuan itu tetap berusaha. Saya membayangkan betapa kerasnya dia harus mencari celah di tengah kerumunan. Dan dengan tubuh yang lemah, saya tidak meragukan kalau ibu itu seperti yang sering saya lihat di lukisan-lukisan, memang jatuh dan harus menyeret dirinya sendiri di atas permukaan tanah untuk menuju arah ujung jubah YESUS .

Markus 5 : 25
Adalah di situ seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan.

2. Rintangan psikis

Melalui masa 12 tahun sakit dan menderita pendarahan bukan terjadi karena perempuan ini punya hobi sakit-sakitan. Dia sudah pergi kok ke tabib A sampai Z! Mungkin juga sudah minum seribu macam obat. Namun memang hasilnya tetap tidak sembuh juga. 

Mengalami kekecewaan berulang-ulang bahkan bertahun-tahun bisa membuat siapapun bisa putus harapan bahkan kepahitan terhadap hidup. Saya tidak akan menghakimi, kalau dia memang memutuskan berhenti mencari kesembuhan dan tinggal menunggu ajal menjemputnya. Namun perempuan ini memang seorang pejuang. Setelah mendengar kabar tentang YESUS yang baik dan YESUS yang bisa menyembuhkan orang, Diapun kembali menguatkan hatinya. Lalu mengambil langkah iman dengan pergi kepada YESUS.

Markus 5 : 26
Ia telah berulang-ulang diobati oleh berbagai tabib, sehingga telah dihabiskannya semua yang ada padanya, namun sama sekali tidak ada faedahnya malah sebaliknya keadaannya makin memburuk.

Saat YESUS mengetahui bahwa kuasaNYA keluar karena jubahnya dijamah oleh perempuan tersebut, YESUS tidak memarahinya. Hal tersebut dikarenakan YESUS sadar benar pengorbanan apa saja yang dilalui perempuan itu demi sekedar menjamah jubahNYA. Dan YESUSpun menghargai perjuangan imannya dengan memberikannya kesembuhan.

Markus 5 : 34
Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!"



SELAMAT MENERIMA



Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU