GIVEBACK : PENGADILAN KASIH


Apakah kau teringat dosamu hari ini? Apakah si jahat menuduhmu dan menarikmu ke hadapan pengadilan? Jangan kuatir, TUHAN kita sudah ada di sana.

TUHAN SEBAGAI 
SAKSI YANG SEMPURNA

TUHAN adalah ALLAH yang MAHA TAHU yaitu yang melihat dan mendengar segala sesuatu. TUHAN Tidak hanya tahu apa yang manusia perbuat dan perkatakan namun TUHAN juga tahu apa yang ada di kedalaman hati dan pikiran manusia sekalipun.

Ayub 16 : 19
Ketahuilah, sekarangpun juga, Saksiku ada di sorga, Yang memberi kesaksian bagiku ada di tempat yang tinggi.

I Tawarikh 28 : 9
... sebab TUHAN menyelidiki segala hati dan mengerti segala niat dan cita-cita.

TUHAN SEBAGAI 
PEMBELA YANG SEMPURNA

TUHAN adalah ALLAH yang SETIA. TUHAN tidak hanya tahu segala sesuatu namun TUHAN juga bisa merasakan apa yang manusia rasakan. Maka dari itu TUHAN sanggup untuk mengerti. Dan lebih dari itu TUHAN juga mau mendampingi manusia saat orang-orang terdekatnya gagal untuk mengerti dan pergi meninggalkannya.

Ayub 16 : 20
Sekalipun aku dicemoohkan oleh sahabat-sahabatku, namun ke arah Allah mataku menengadah sambil menangis,

Ibrani 13 : 5
Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

TUHAN SEBAGAI 
HAKIM YANG SEMPURNA

TUHAN adalah ALLAH yang ADIL. Karena TUHAN tahu segala sesuatu maka TUHAN pasti menghakimi dengan benar adanya. TUHAN tidak akan pernah menjatuhkan hukuman kepada orang yang tidak bersalah. Namun TUHAN juga tidak menghukum orang yang bersalah dengan semena-mena. TUHAN selalu menyediakan kasih dan pengampunan bagi orang yang mengakui kesalahannya. 

Ayub 16 : 21
supaya Ia memutuskan perkara antara manusia dengan Allah, dan antara manusia dengan sesamanya.

I Yohanes 1 : 9
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.


SELAMAT MENERIMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU