GIVEBACK : BERITA DALAM DERITA


 

KISAH PARA RASUL 27

DERITA KITA MEMUNGKINKAN KITA MENASIHATI/MENGUATKAN SESAMA KITA YANG MELALUI HAL YANG SAMA

Paulus dan perwira yang mengawalnya yang bernama Yulius juga para awak kapal sama-sama menjadi korban angin sakal dan angin badai "Timur laut". Namun Paulus dimampukan TUHAN untuk memberi kekuatan kepada sesamanya saat dalam keadaan lemah sekalipun.

 22. Tetapi sekarang, juga dalam kesukaran ini, aku menasihatkan kamu, supaya kamu tetap bertabah hati, sebab tidak seorangpun di antara kamu yang akan binasa, kecuali kapal ini.

* DERITA KITA BISA DIPAKAI TUHAN UNTUK MENOLONG MENYELAMATKAN SESAMA 

 Paulus berada di kapal tersebut sebagai seorang tahanan yang dalam perjalanan yang menuju suatu pengadilan di hadapan kaisar. Namun justru karena keberadaannya disanalah maka semua yang berada di kapal TUHAN berikan keselamatan.

  23. Karena tadi malam seorang malaikat dari Allah, yaitu dari Allah yang aku sembah sebagai milik-Nya, berdiri di sisiku,
24. dan ia berkata: Jangan takut, Paulus! Engkau harus menghadap Kaisar; dan sesungguhnya oleh karunia Allah, maka semua orang yang ada bersama-sama dengan engkau di kapal ini akan selamat karena engkau.


* DERITA KITA MENJADI KESEMPATAN UNTUK MEMBERITAKAN BAHWA TUHAN & KUASANYA ITU NYATA ADANYA

Paulus tidak putus asa dengan munculnya masalah baru yaitu kapal karam yang terjadi karena sesamanya tidak percaya kepada nasihatnya. Namun dia tetap menaruh percaya kepada TUHAN dan menyatakannya di hadapan orang-orang yang tidak/belum percaya.

25. Sebab itu tabahkanlah hatimu, saudara-saudara! Karena aku percaya kepada Allah, bahwa semuanya pasti terjadi sama seperti yang dinyatakan kepadaku.


SELAMAT MENERIMA







Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVEBACK : CARA TUHAN MENYELAMATKAN BAYI MUSA

GIVEBACK : TAAT ITU MENGHEMAT WAKTU

GIVEBACK : TIGA TANDA SESEORANG BENAR-BENAR MENGASIHIMU